Thursday, June 7, 2007

Solusi Kreatif Terkadang Sangat Sederhana

“One Day can change your life. Yes, even one moment can change your life. You just never know when that day or moment will come.” Mike Fry

Ini kisah perjuangan mewujudkan mimpi yang berlangsung 14 tahun. Mike Fry masih ingat ketika dia menuliskan banyak sekali mimpinya, maka Goal #118 selalu membuatnya bersemangat. Ia ingin mewujudkan mimpi no 118 itu : mempunyai paten atas suatu temuan.
Perjuangan Mike Fry selama 14 tahun merupakan perjalanan yang penuh derita dengan kebangkrutan dan skeptisme.


Namun dia berhasil melewati itu semua dengan kegigihan mempertahankan mimpinya. Keberhasilan dia mulai nampak setelah mengikuti anjuran untuk mendatangi suatu pameran. Suatu kejadian kebetulan (yang mungkin bukan kebetulan) mempertemukan dia dengan orang yang tepat, seorang ahli mainan yang memberi kunci bertemu dengan desainer mainan. Ide bertahun-tahun yang gagal mendadak berhasil dengan solusi sangat sederhana : mengubah bentuk bantal menjadi beruang Teddy.

Kisah nyata penemu boneka Always Together Bear ini menarik untuk dikaji dalam dua hal : 1. aspirasi yang kuat membantu kita menemukan kesempatan yang tepat (perhatikan kisah dia mengahrapkan teman duduk di bis) 2. solusi kreatif terkadang sangat sederhana, yaitu “plussing” - menambah sedikit dari yang sudah ada (perhatikan bagaimana bantal ‘dimasukkan’ ke boneka beruang)

How Inspiring!

2 comments:

Anonymous said...

emang tuh
tkadang sangat serhana sekali
stuju bgt

Anonymous said...

...tetap konsisten untuk meraih mimpi, itu yang terpenting, tapi juga paling susah :)